Inilah 6+ Syarat Terbaru Monetisasi Youtube 2018



Inilah 6+ Syarat Terbaru Monetisasi Youtube 2018 - Apa kabar sahabat ruzqil31.blogspot.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini yang berudul Inilah 6+ Syarat Terbaru Monetisasi Youtube 2018, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan cukup baik untuk anda baca dan Anda ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogging, Artikel Google AdSense, yang kami tulis ini dapat anda pahami.Selamat membaca!!.

Baca juga


Inilah 6+ Syarat Terbaru Monetisasi Youtube 2018

Syarat terbaru Monetisasi YouTube 2018

Pada tanggal 16 Januari 2018, Google resmi mengumumkan persyaratan kelayakan terbaru pada kegiatan partner YouTube.

Untuk channel YouTube yang akan didaftarkan ke Google AdSense harus memenuhi kriteria 4,000 jam waktu tonton dalam 1 tahun terakhir dan mempunyai 1,000 subscribers (pelanggan).

Google sengaja memperketat persyaratan monetisasi guna solusi mengantisipasi, mengatasi dan menghindari spammer, peniru identitas dan pelaku kejahatan lainnya sehingga dapat merusak ekosistem YouTube dan Google AdSense serta para kreator video.


Selain itu, diperketatnya peryaratan monetisasi YouTube juga bertujuan biar Google lebih efektif dalam mengidentifikasi kreator yang berkontribusi kasatmata terhadap komunitas dan membantu meningkatkan penghasilan dari iklan mereka.

6+ Pertanyaan seputar Syarat terbaru Monetisasi YouTube 2018


 Google resmi mengumumkan persyaratan kelayakan terbaru pada kegiatan partner YouTube Inilah 6+ Syarat terbaru Monetisasi YouTube 2018

1. Apakah harus Mencapai 1,000 Subscriber atau 4,000 jam Waktu Tonton dalam 1 tahun terakhir?


Ya, harus. Anda harus mencapai kedua persyaratan terbaru Google AdSense terebut. Jika tidak, kegiatan partner YouTube anda akan dihapus pada tanggal 20 Februari 2018.

2. Apakah Persyaratan 4,000 jam Waktu Tonton tersebut yaitu Jumlah Total?


Selain mempunyai total 1,000 subscriber, channel YouTube anda harus mendapat 4,000 jam waktu tonton dalam waktu 12 bulan terakhir guna memenuhi syarat kegiatan partner YouTube (YPP).

3. Bagaimana Cara Melihat Statistik Penonton (Viewers) Channel YouTube?


Satu-satunya cara yang dapat anda lakukan yaitu menghubungkan (mengaitkan) channel anda dengan YouTube Analytics.

Secara default, laporan yang ditampilkan masih dalam menit. Jadi, ubah atau ganti tampilan channel sehingga menampilkan waktu tonton dalam bentuk jam.

Pada grafik, ketuk hidangan drop down. Selanjutnya ketuk Bandingkan Metrik, kemudian ketuk Waktu tonton (jam).

Jika ingin melihat laporan waktu tonton melalui Creator Studio Klasik, gunakan cara berikut:

1. Login ke Google Account
2. Pada bilah hidangan kanan atas, ketuk akun anda, kemudian ketuk Creator Studio
3. Di sebelah kiri, klik Analytics dan Waktu tonton

Apabila ingin mengaksesnya melalui YouTube Studio Beta, ikuti beberapa langkah dibawah ini:


  1. Login ke YouTube Studio Beta dengan channel yang telah disetujui
  2. Klik Analytics dan anda akan melihat 2 kartu info waktu tonton menyerupai waktu tonton channel dan tontonan video
  3. Selanjutnya ketuk kartu untuk mendapat info lebih lanjut


4. Bagaimana Jika Channel YouTube tidak Mencapai Ambang Batas Program?


Channel YouTube yang sebelumnya telah mencapai ambang batas kelayakan gres untuk YPP dan telah disetujui untuk dimonetisasi tidak akan kehilangan akun tersebut.

Meski pun demikian, YouTube berhak menghapus monetisasi dari channel tersebut apabila tidak aktif dan tidak mengupload dan/atau mengirim postingan komunitas elama 6 bulan atau lebih.

Terlepas dari permasalahan YPP, channel YouTube akan kehilangan hak monetisasi apabila melanggar salah satu kebijakan kegiatan partner YouTube.

5. Apakah Status Monetisasi Mempengaruhi SERP?


Search Engine Result Page (SERP) yaitu hasil penelusuran Google. SERP tidak ada kekerabatan dengan kegiatan partner YouTube sehabis Februari 2018.

Selama channel anda tidak terhubung dan/atau tergabung lagi dengan YPP, bukan berarti video anda akan dibatasi dalam penelusuran dan inovasi di hasil penelusuran Google.

6. Bagaimana Jika Program Partner YouTube (YPP) di Suspend?


Jika channel anda ditangguhkan (Suspend), maka channel tersebut akan kehilangan saluran ke semua fitur monetisasi yang berkaitan dengan YPP.

Maka dari itu, segera monetisasikan kembali channel YouTube anda yang telah dinonaktifkan dalam rentang waktu 30 hari sehabis masa penangguhan.

Untuk keterangan info lebih lanjut mengenai permasalah ini, segera saluran halaman kriteria monetisasi video YouTube dan ringkasan kegiatan partner YouTube.

0 Response to "Inilah 6+ Syarat Terbaru Monetisasi Youtube 2018"

Posting Komentar

Histats